Biasakan Hidup Bersih, Siswa MTs N 8 Sleman Rutin Bersihkan Laboratorium IPA

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan karakter yang harus dibiasakan sejak dini bagi siswa, Jumat (25/8/2023) sebelum memulai kegiatan belajar mengajar beberapa siswa didampingi  guru IPA membersihkan laboratorium IPA dengan penuh semangat.

Erwan Budiyanto, S.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar siswa dapat belajar dengan nyaman dan kerasan selama belajar di laboratorium IPA.

“Ketika semua warga madrasah sadar dan bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah maka lingkungan akan tampak asri dan nyaman. Kita selalu menekankan kepada siswa akan pentingnya menjaga kebersihan, apalagi dalam agama Islam kita diajarkan untuk selalu hidup bersih karena kebersihan merupakan bagian dari iman,” tambahnya.

Erwan juga menjelaskan bahwa tidak setiap saat laboratorium IPA dipakai untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga harus ekstra dalam menjaga kebersihannya. Peralatan yang ada di laboratorium juga harus dipelihara sehingga ketika akan dipakai untuk kegiatan siswa tidak ada kendala. (iks)