Usai Dampingi Wamenag, Kakanwil Kemenag DIY Berikan Pembinaan Guru Pegawai MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Usai mendampingi Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. dalam kunjungan kerja di Yogyakarta, Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berkesempatan memberikan pembinaan bagi guru pegawai MTsN 8 Sleman, Selasa (24/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menyampaikan beberapa  point penting untuk diketahui seluruh pegawai Kementerian Agama serta mengawal suksesnya 7 Program Prioritas Kemenag.

“Dalam melaksanakan pogram kegiatan dan anggaran, Menag menekankan 7 Program Prioritas Kemenag, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University. Seluruh satker termasuk madrasah dan KUA wajib untuk mensukseskan program tersebut,” ungkap Masmin.

Sebagai bagian dari Kementerian Agama, seluruh guru pegawai harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengamalkan ajaran – ajaran agama yang moderat serta menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Seluruh jajaran pendidikan harus selalu mentransformasikan ajaran agama yang moderat kepada peserta didik  ,” tegas Masmin.

“Kita harus menghormati segala perbedaan dalam masyarakat, menjaga kerukunan antar umat beragama, perbedaan merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kakanwil juga memotivasi jajaran Kementerian Agama di DIY untuk proaktif dalam mensosialisasikan program-program Kementerian Agama dan juga mempublikasikan prestasi-prestasi yang telah dicapai pada publik.

“Publikasi ini bukan hanya agar masyarakat tahu program-program dan prestasi-prestasi yang telah dicapai, tetapi hal ini juga sebagai pertanggungjawaban kita dalam pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Masmin.

Di akhir pembinaannya, Kakanwil berharap MTsN 8 Sleman dapat menjadi prioritas destinasi pendidikan bagi masyarakat DIY melalui program – program unggulan yang telah ditetapkan yakni Program Batik dan Tahfizh Qur’an.

“MTsN 8 Sleman harus mampu menjadi unggulan di kawasan Jogja Timur,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kakanwil dan jajarannya yang telah berkenan hadir dan memberikan pembinaan khususnya bagi satuan kerja MTsN 8 Sleman guna peningkatan kinerja guru pegawai

“Kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan pembinaan pegawai dari Bapak Kakanwil. Segera kita tindak lanjuti guna peningkatan mutu madrasah,” tutur Jazim.(imm)