MTsN 8 Sleman Gelar Evaluasi Pembelajaran Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pembelajaran semester ganjil Tahun ajaran 2020/2021 di MTsN 8 Sleman telah usai dengan diakhiri pembagian laporan perkembangan peserta didik pada Jumat 18 Desember 2020. Pembelajaran selama satu semester sampai dengan pelaksanaan ujian akhir semester ini dilalui tanpa tatap muka.

Proses pembelajaran online tentu merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi oleh berbagai pelaksana dalam dunia pendidikan, baik itu siswa, guru, tenaga kependidikan, kepala madrasah maupun pemerintah selaku pemangku kebijakan. Untuk itu menjadi suatu keharusan jika pihak madrasah senantiasa melakukan evaluasi dan tindak lanjut dalam menjalankan pembelajaran online sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Hal itu terlihat dalam rapat dinas yang dilaksanakan oleh MTsN 8 Sleman di ruang aula, Sabtu (19/12/2020). Dengan bertajuk Evaluasi Pembelajaran Semester Ganjil dan Persiapan Pelaksanaan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Kepala Madrasah beserta Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah, guru dan tenaga kependidikan kompak untuk menyamakan persepsi guna peningkatan mutu pendidikan di MTsN 8 Sleman.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kinerja para guru dan tenaga kependidikan di MTsN 8 Sleman. “Dalam pembelajaran online, tentu terdapat berbagai permasalahan dalam penerapannya, untuk itu selaku pimpinan, saya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kinerja para guru dan wali kelas yang dapat menuntaskan pembelajaran di semester ini dengan baik,” ujar Jazim.

“Apresiasi yang tinggi dan terimakasih juga kepada para tenaga kependidikan di MTsN 8 Sleman, yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan realisasi anggaran dan administrasi madrasah jelang akhir tahun,” tambahnya.

Guna peningkatan mutu pendidikan di madrasah, dalam agenda tersebut berbagai masukan dan saran disampaikan oleh guru dan pegawai. Kemudian dilakukan evaluasi dan dijadikan dasar sebagai bahan koreksi serta ditindaklanjuti dengan upaya perbaikan oleh seluruh stakeholder di MTsN 8 Sleman. Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan pembagian tugas untuk guru di semester genap oleh Waka Kurikulum Drs. Muhammad Jafron.(imm)