MTsN 8 Sleman Adakan Upacara Bendera, Tekankan Kedisipilinan Siswa

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTs Negeri 8 Sleman menyelenggarakan upacara bendera rutin pada Senin (6/5/2024) di halaman madrasah.  Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 beserta guru dan pegawai.

Hadir sebagai Pembina upacara Waka Kesiswaan MTsN 8 Sleman, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd. dalam amanatnya menyampiakan bahwa kegiatan Madrsah akan segera selesai.  Oleh karena itu bagi siswa kelas 9 agar benar-benar mempersiapkan diri secara fisik dan psikis karena sebentar lagi akan menghadapi ujian ASPD.  Beliau mengingatkan bahwa belajar adalah kewajiban siswa, jadi para siswa harus sadar untuk belajar tanpa harus dipaksa.

Untuk siswa kelas 7 dan 8 juga harus menyiapkan diri untuk menghadapi ujian kenaikan kelas.  “Tidak kalah penting juga bagi para siswa untuk senantiasa menjaga kesehatan mengingat kondidi cuaca sekarang ini yang berubah-ubah tidak menentu”, pesannya.

Ali juga menekankan kembali tentang kedisiplinan di madrasah.  “Bagi para siswa putra agar merapikan potongan rambut yang sekiranya rambut telah panjang.  Bagi siswa putri dilarang untuk mengecat rambut.  Disiplin itu bermula dari kita sendiri-sendiri oleh karena itu perlu kesadaran diri bagi para siswa untuk membiasakan diri bersikap disiplin”, pesannya.

Terakhir dalam amanatnya, beliau mengingatkan tentang kebiasaan sholat dhuha dan dhuhur agar dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ada jangan sampai nanti mengganggu jadwal kegiatan berikutnya.  Untuk sholat dhuha dimulai dari pukul 06.40 sedangkan untuk waktu dhuhur dilaksanakan pada saat istirahat ke dua saat sudah masuk waktu sholat dhuhur. (hm8)