Pembahasan Pra Raker, Awali Rangkaian Rapat Kerja MTsN 8 Sleman di Tahun 2022

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Mengawali rangkaian agenda Rapat Kerja Tahun 2022, MTsN 8 Sleman menggelar Pra Raker bertempat di aula madrasah, Selasa (07/12/2021). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kamad Jazim Kholis, S.Ag. dan diikuti oleh seluruh guru pegawai MTsN 8 Sleman.

Dalam arahannya, Jazim Kholis menandaskan kegiatan Pra Raker ini digunakan untuk mendalami agar apa yang madrasah putuskan dalam Raker nanti siap untuk satu tahun ke depan. Dirinya berharap satu tahun ke depan akan menjadi batu loncatan atau milestone rencana jangka panjang lima tahunan.

“Apa yang telah kita wacanakan dalam rencana strategis (Renstra) madrasah dalam lima tahun dapat kita wujudkan satu persatu melalui raker tahunan ini,” tandas Jazim.

Dirinya menambahkan setiap divisi yang telah dibentuk agar fokus dalam menyusun rencana kerja guna peningkatan mutu madrasah. Rangkaian Raker MTsN 8 Sleman sedianya akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 7 Desember, 14 Desember serta puncak raker di tanggal 18 Desember 2021.

Di hari pertama kegiatan diisi dengan perumusan rencana kerja per divisi, yang terdiri dari bidang Kurikulum, Pengajaran, dan Pengembangan Pendidik, bidang Kesiswaan, bidang Hubungan dan Kerjasama Masyarakat, bidang Sarana Prasarana dan Adiwiyata, serta bidang Administrasi, Ketatausahaan, dan Manajemen Madrasah.

Kegiatan berlangsung menarik, dimana setiap anggota divisi memaparkan ide dan gagasan program – program yang dirasa memberikan dampak peningkatan mutu madrasah. Tiap – tiap kelompok merumuskan nama program, tujuan program, target atau sasaran program, waktu pelaksanaan serta detail setiap program yang telah dibahas untuk kemudian di presentasikan kepada seluruh peserta raker pada tanggal 14 Desember 2021.(imm)