MTsN 8 Sleman Adakan Asesmen Tengah Semester Bagi Siswa Kelas 7 dan 8

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman melaksanakan Asesmen Tengah Semester (ATS) Semester Genap TP. 2022/2023 yang rencananya berlangsung tanggal 06 – 15 April 2023.

Asesmen Tengah Semester ini berlangsung selama delapan hari diikuti oleh 192 siswa kelas 7 serta 189 siswa kelas 8. Berbasis online menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD) waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB. Demikian dikatakan Waka Kurikulum Muhammad Arwani Munib, S.Th.I., M.Pd. di ruang sekretariat, Kamis (06/04/2023).

Ditambahkannya, pelaksanaan asesmen ini bertujuan sebagai bahan evaluasi oleh guru – guru mata pelajaran mengenai kemampuan peserta didiknya dalam akademik. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh peserta didik dapat bersungguh-sungguh untuk mengikuti ATS dan mengerjakan soal – soal ATS tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Setiap peserta didik harus mencapai nilai KKM. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh peserta didik karena nilai semester genap tidak boleh ada yang tidak tuntas,” tandas Munib.

Pantauan tim humas di hari pertama, pelaksanaan ATS di beberapa kelas, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian.  Rencana berikutnya usai pelaksanaan asesmen ini, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan Pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 2 hari dimulai pada hari Senin – Selasa, 17 – 18 April 2023.(imm)