Mengurai Peran Perpustakaan di MTs N 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Perpustakaan merupakan jantung ilmu dari sebuah lembaga pendidikan dan sebagai sarana mencari sumber belajar yang kompeten dan relevan.

Kepala Perpustakaan MTs N 8 Sleman Dra. Hj. Hartini menjelaskan perpustakaan MTs N 8 Sleman setiap hari jam kerja buka untuk melayani guru, pegawai, dan siswa yang ingin berkunjung dalam rangka membaca ataupun meminjam buku baik buku pelajaran maupun buku referensi yang ada di perpustakaan.

Andriyani Dwi.P.H., S.pd. salah satu guru Bahasa Inggris di madrasah menyampaikan dengan adanya perpustakaan sangat membantu guru dalam mencari referensi untuk proses pembelajaran.

Andri menambahkan tahun pelajaran ini khusus kelas 7 menggunakan kurikulum merdeka, dimana dalam kurikulum ini memberikan kemerdekaan kepada guru dalam mentransfer ilmu kepada siswa.

“Di perpustakaanlah salah satu tempat untuk mencari sumber mengajar, Alhamdulillah di perpustakaan madrasah koleksi buku ajar kurikulum madrasah sudah tersedia dan bisa dipinjam buat referensi dalam mengajar,” pungkasnya. (iks)