Mendapat Donasi Gawai, Alfi Siswa MTsN 8 Sleman Merasa Bersyukur

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Ketersediaan gawai tentu menjadi hal yang penting di masa pembelajaran daring seperti sekarang ini, gawai menjadi  salah satu alat utama dalam memperoleh materi pembelajaran, pengerjaan tugas maupun sarana ujian bagi siswa. Ketiadaan alat tersebut tentu akan menjadi hambatan bagi siswa.

Seperti halnya yang dialami Alfi Nurjanah, salah satu siswa MTsN 8 Sleman. Karena keadaan ekonomi, dirinya tidak memiliki gawai untuk mengikuti PJJ dengan baik. Hal tersebut diutarakannya saat menerima sumbangan dari pihak madrasah, Jumat(29/01/2021).

“Selama ini untuk mengikuti pembelajaran, selalu meminjam saudara atau tetangga untuk mengirimkan tugas, atau jika ada ujian saya datang ke madrasah,” ujarnya.

Saat penyerahan, Alfi terlihat semringah, ia tersenyum malu namun bahagia. Kemudian, ia membuka kotak handphone tersebut dan langsung melihat handphone yang didapatkannya.

Dirinya merasa bersyukur mendapat perhatian madrasah usai menerima gawai dari Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. “Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan handphone untuk belajar,” kata Alfi.

Disaat yang sama, wali kelas Alfi, Dra. Sri Handayani berpesan untuk merawat pemberian madrasah dengan sebaik – baiknya. “Semoga dapat dipergunakan untuk belajar sebaik – baiknya, tugas dan ujian online dikerjakan dengan lancar dan tidak terlambat lagi,” pesan Handayani usai mendampingi Alfi.(imm)