CHARACTER BUILDING MTsN 8 DI KARANG ASRI

Sleman (MTs N 8 Sleman) –Pelaksanaan character building siswa kelas 9 MTsN 8 Sleman di Karang Asri Sleman pada hari Senin (26/02/2024) mulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB.  Siswa kelas 9 didampingi bapak/ibu panitia outbond berangkat dari Madrasah kurang lebih pukul 07.00 naik bis.Bersama teman dalam satu bis sangat gembira bernyanyi ,bersendau gurau ,didampingi wali kelas masing-masing mulai dari kelas 9A sampai 9F.

Sampai di Karang Asri di laksanakan apel dan penyerahan siswa kelas 9 MTsN 8 Sleman kepada pendamping-pendamping character building di Karang Asri oleh waka kesiswaan Muh.Ali Nursalim.Dalam pidatonnya menyampaikan agar anak-anak bisa dibentuk menjadi priba yang lebih baik,mendorong kerjasama ,yang akan dilaksanakan oleh teamnya Karang Asri. sebagai bekal dalam kehidupan.

Pembinaan karakter/outbond yang pertama dilaksanakan ice breaking dan fun game,dengan dinamika kelompok yang tujuannya untuk memberikan semangat dan mencairkan suasana sehingga peserta bisa beraktifitas dengan nyaman.kemudian dilanjut menikmati snak dan minum,sehingga menambah para siswa semangat.,dilanjutkan ke intinya initiatife problem solving dengan alatnya follow the leader,semar misteri,egg drop,frame A,broken bridge,amazon,ants in log,haling rintang.

Semangat sorak-sorak dan riang gembira melepaskan penat dan beban siswa MTsN 8 Sleman baik secara individu maupun kelompok.Apabila dalam permainan ada anak keliru atau salah mendapatkan sanksi pipinya dikasih bedak ataupun yang lain,yang membuat siswa tertawa.Kemudian dilanjut acara penutupan dan foto bersama.Muh.Arwani Munib sebagai waka kurikulum berpesan semoga para siswa sehat selalu untuk menempuh ujian-ujian berikutnya dan hasilnya sesuai yang diharapkan.( hm8 )