Memukau, Penampilan Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman Dalam Giat Pentas Seni

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kemah Budaya MTsN 8 Sleman menampilkan kemeriahan dan kehebatan para peserta dalam bidang seni pada Senin malam (10/6/2024). Acara pentas seni yang mengusung tema “Mengeksplor Budaya Nusantara” ini diselenggarakan usai pelaksanaan api unggun. Para peserta, yang terdiri dari siswa-siswi dari berbagai kelas, menunjukkan kebolehannya dalam mengekspresikan kecintaan mereka terhadap seni melalui beragam penampilan seperti seni tari dan opera.

Berbagai penampilan yang memukau seperti tarian kecak, tarian Jogja, dan opera perjuangan ditampilkan dengan penuh keseriusan dan keceriaan oleh para siswa. Setiap kelas diwajibkan untuk menampilkan kebolehannya, dan mereka berhasil memukau penonton dengan kostum yang luar biasa dan penampilan yang maksimal. Suasana pentas seni semakin hidup dengan tepuk tangan dan sorakan meriah dari penonton yang hadir.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap usaha dan bakat siswa-siswinya. “Effort para siswa dalam pentas seni ini sungguh luar biasa. Ternyata para siswa mempunyai bakat terpendam di bidang seni. Dan hari ini mereka bisa menampilkan penampilan yang memukau,” ujarnya dengan bangga. Beliau juga mengungkapkan bahwa acara ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan seni sangat penting untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para siswa.

Salah satu peserta, Muhammad Yusuf, yang menampilkan tari kecak bersama dengan teman satu kelasnya, menyatakan rasa senang dan puasnya setelah berhasil tampil dengan baik. “Kami telah berlatih sebelum pelaksanaan kemah budaya ini. Tiap pulang sekolah kami beserta teman satu kelas harus latihan untuk bisa menyuguhkan yang maksimal pada pentas seni. Dan alhamdulillah perform kami disambut meriah oleh semua penonton. Ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan keterampilan kami di bidang seni,” ujar Yusuf dengan penuh semangat.

Acara pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat bagi para siswa, tetapi juga sebagai momen untuk menguatkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya nusantara. Dengan semangat dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para siswa, Kemah Budaya MTsN 8 Sleman tahun ini berhasil menciptakan kenangan yang tak terlupakan dan memberikan inspirasi bagi semua yang hadir. (hm8)