Matangkan Persiapan ASPD DIY 2024 MTsN 8 Sleman Adakan Rapat Koordinasi

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman mengadakan rapat koordinasi menghadapi pelaksanaan Asesmen Standardisasi Pendidikan Nasional (ASPD) Tahun Ajaran 2023/2024 pada (7/5/2024) di Aula MTsN 8 Sleman. Hadir dalam rapat itu kepala madrasah, kepala tata usaha dan segenap tim panitia.  Pelaksanaan ASPD tahun ini dilaksanakan dus sesi dengan menggunakan tiga ruang Laboratorium Komputer.

Kepala Madrasah – Agus Sholeh, S.Ag., dalam sambutannya mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaan ASPD diperlukan adanya perencanaan yang baik, pelaksanaan kegiatan yang baik dan akan menghasilkan yang baik pula. Tugas panitia adalah membuat perencanaan dan melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya.  “ASPD dilaksanakan rutin setiap tahunnya, meski demikian persiapan yang matang dari segi sarana dan prasarana harus disiapkan sejak awal.  Persiapan fisik dan psikis para siswa juga tak kalah penting.  Belajar dengan sebaik-baiknya dan meminta doa dari orang tua sangat penting untuk mendapatkan hasil ASPD sesuai dengan harapan para siswa”, jelasnya.

Upaya yang dilakukan madrasah dalam mensukseskan ASPD antara lain adanya tambahan pelajaran kelas 9 pada semester pertama dan kedua.  Persiapan Pendalaman Asesmen Daerah (PPAD) baik tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi juga telah selesai diikuti. Madrasah juga telah menjalin kerjasama dengan pihak luar untuk memberikan  pembelajaran khusus mata pelajaran ASPD bersama Bimbingan Belajar (Bimbel) Resitnesia. “Upaya ini berharap dapat meningkatkan capain nilai ASPD siswa-siswi kami”, jelas Muhamad Arwani Munib, S.Th.I, (Waka Kurikulum).

“Segenap panitia dan wali kelas harus siap sedia mengingatkan para siswa dalam hal disiplin waktu.  Jangan sampai ada siswa yang terlambat datang dalam mengikuti ASPD.  Para siswa juga telah dibekali secara rohani guna memotivasi belajar para siswa dengan diadakannya AMT, mujahadah dan doa bersama”, pesannya. (hm8)