Makan Bekal Bersama Siswa Kelas VII D MTs N 8 Sleman Saat Jam Istirahat

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Sabtu (29/07/2023) bertempat di ruang kelas saat jam istirahat pertama, siswa kelas VII D kompak makan bersama bekal yang dibawa dari rumah, selain menghemat uang saku juga untuk menjaga kehigienisan makanan. Kebiasaan inilah yang perlu dicontoh dan di apresiasi dari anak – anak.

Terlihat anak – anak sangat antusias ketika membuka bekalnya masing – masing, kehebohan tak bisa dihindari saat mereka saling melihat bekal yang dibawa teman – temannya, mereka terlihat sangat akrab, saling berbagi makanan atau sekedar mencicipi bekal yang dibawa teman.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, kami selalu menghimbau anak – anak untuk membawa bekal makan dan minum dari rumah, selain hemat uang saku dan makanan terjamin sehat juga bisa mengurangi sampah plastik bungkus jajan anak – anak saat jam istirahat. Jadi madrasah bisa ramah lingkungan,” ujar Agus Sholeh, S.Ag selaku kepala madrasah.

Kepala madrasah menambahkan bahwa saat ini madrasah berusaha untuk mengurangi sampah plastik yang berasal dari bungkus makanan kecil yang dibeli siswa saat jam istirahat. Sudah ada info bahwa tempat pembuangan sampah sementara ini tutup karena kelebihan sampah, sebagai salah satu solusi dari sampah plastik yang membludak maka siswa di himbau untuk membawa bekal makanan dari rumah. (iks)