Kepala MTsN 8 Sleman Membuka Kegiatan Latihan Manasik Haji

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menggelar latihan manasik haji untuk siswa kelas 8 pada Rabu (22/5/2024) di Banyunibo Bokoharjo Prambanan. Acara ini merupakan bagian penting dalam pendidikan agama di madrasah.

Acara pembukaan Latihan manasik haji dibuka langsung oleh Kepala MTsN 8 Sleman.  Dalam sambutannya Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag. memberikan apresiasi kepada tim panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan latihan ini dengan baik. “Kami ucapakan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengabdikan seluruh tenaga dan pikiran untuk memastikan kelancaran acara ini”, ucapnya.

Para siswa diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan sungguh-sungguh. Latihan manasik haji tidak hanya merupakan agenda rutin, tetapi juga pelajaran fikih yang sangat penting. Kehadiran dan partisipasi dari awal hingga akhir diharapkan dari semua siswa. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memahami tata cara dan pentingnya ibadah haji dalam Islam.

Selama latihan, para siswa akan diberikan pengetahuan mendalam tentang manasik haji, termasuk tata cara pelaksanaan, doa-doa yang dibaca, serta makna-makna yang terkandung di dalamnya. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan agama Islam yang menjadi fokus MTsN 8 Sleman.

“Kegiatan latihan manasik haji ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan komite sekolah. Semua pihak berharap agar latihan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran formal, tetapi juga menjadi pengalaman yang berkesan bagi siswa dalam memahami dan menghayati ajaran agama Islam, khususnya tentang ibadah haji”, jelasnya. (hm8)