Lagi, Galing Haydar Siswa MTsN 8 Sleman Raih Juara 1 Dai Muda Tingkat Nasional

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Galing Haydar Al-Lantip, siswa MTsN 8 Sleman kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang Monaco#6 2021 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Tampil dalam kategori Lomba Dai Muda, Galing secara meyakinkan menunjukkan performa apik dan berhasil memperoleh juara pertama. Pengumuman pemenang disiarkan melalui kanal Youtube, Sabtu (06/11/2021).

Dikutip dari monaco.smumuhi-yog.sch.id, MONACO merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Acara ini mengadakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa – siswi SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se-Indonesia. Tahun 2021 merupakan keenam kalinya MONACO terselenggara, dan kedua kalinya MONACO diselenggarakan secara online, dengan mengusung tema “Reformation into Transformation Era”.

Pada babak penyisihan dengan sistem pengumpulan video melalui Youtube, Galing tampil dalam video berdurasi 7 menit dengan judul “Adab Bersosmed Generasi Millenial”. Dan berhasil memperoleh nilai 92 dari dewan juri, sehingga berhak melaju ke babak selanjutnya.

Lebih lanjut, pada babak final terpilih 14 peserta terbaik dan tampil langsung secara virtual menggunakan Google Meet dengan materi yang berbeda pada babak sebelumnya. Dan pada tahap ini, Galing membawakan judul “Akhlak Remaja Ideal Masa Kini” yang berhasil membawanya meraih juara kesatu, sedangkan juara kedua diraih Moh Havna Ilmy Muhalla dari MTs Darul Ulum Jombang dan juara ketiga diraih Tengku Muhammad Fathi Arkaan dari SMPIT Insantama Bogor.

Dihubungi tim Humas, Galing bersyukur atas prestasi yang telah diraih serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga madrasah yang telah memberikan support kepadanya. “Syukur alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada teman dan bapak ibu guru atas doa dan dukungan selama mengikuti lomba ini,” ujar Galing.(imm)