Koordinasi Persiapan Ujian Pramuka Garuda di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pengurus Andalan Kwartir Ranting (Kwaran) Prambanan mengadakan rapat koordinasi dengan pembina Pramuka dari Gugus Depan MTsN 8 Sleman. Acara yang berlangsung di ruang kelas 9D MTsN 8 Sleman pada Sabtu (25/5/2024).  Koordinasi ini bertujuan untuk membahas persiapan Ujian Pramuka Garuda, yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rapat dimulai dengan sambutan dari salah satu Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman, Kak Bambang yang menekankan pentingnya ujian ini sebagai puncak dari proses pendidikan kepramukaan. “Ujian Pramuka Garuda bukan hanya sekadar evaluasi akhir, tetapi juga ajang untuk menunjukkan pencapaian dan keterampilan yang telah diperoleh oleh adik-adik Pramuka,” ujar Kak Bambang. Ia juga menekankan bahwa koordinasi yang baik antara Kwaran dan pembina di Gugus Depan sangat penting untuk kesuksesan acara ini.

Dalam diskusi tersebut, beberapa aspek penting dibahas, termasuk kesiapan mental dan fisik peserta, penyiapan materi ujian, serta teknis pelaksanaan ujian. Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman, Kak Hartini, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan intensif. “Kami telah mengadakan latihan rutin dan simulasi ujian untuk memastikan peserta siap menghadapi Ujian Pramuka Garuda,” kata Kak Hartini. Ia juga menambahkan bahwa dukungan dari para orang tua sangat membantu dalam memotivasi peserta.

Rapat diakhiri dengan penegasan komitmen bersama untuk menyukseskan Ujian Pramuka Garuda. Semoga seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjaga semangat kepramukaan. “Kita semua memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berintegritas melalui Pramuka,” tutup Kak Hartini. Dengan persiapan yang matang, diharapkan Ujian Pramuka Garuda dapat berjalan lancar dan sukses. (hm8)