Kepala MTsN 8 Sleman Membuka Secara Resmi Kemah Budaya Tahun 2024

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kemah Budaya Gudep 09.047-09.048 Pangkalan MTsN 8 Sleman resmi dibuka pada Minggu pagi (9/6/2024) di Bumi Perkemahan Banyunibo, Prambanan. Upacara pembukaan ini dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag, ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Dalam sambutannya, Agus Sholeh menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai momentum yang berharga dan baik bagi perkembangan karakter siswa.  Kemah Budaya tahun ini mengusung tema “Mari Kenali Budaya Lokal Agar Tak Pudar Dimakan Zaman”. Tema ini dipilih untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya mengenali dan melestarikan budaya lokal. Beliau menambahkan bahwa kegiatan kemah ini merupakan wadah yang efektif untuk membentuk karakter disiplin, kejujuran, tanggung jawab, kerjasama, gotong royong, dan saling kolaborasi di antara para peserta. Semoga kemah budaya ini menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak terutama dalam bidang seni,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Sholeh juga mengharapkan agar semua kegiatan dapat diikuti dengan semangat dan tanggung jawab oleh para peserta. “Kami berharap semua kegiatan bisa diikuti dengan semangat dan tanggung jawab agar semua merasa senang. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada kakak pembina dan semua panitia yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik,” tambahnya.

Upacara pembukaan yang berlangsung khidmat ini menjadi awal yang positif bagi seluruh rangkaian kegiatan kemah budaya yang akan berlangsung hingga 11 Juni 2024. Agus Sholeh menutup sambutannya dengan harapan besar bahwa kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dan menjadi bekal hidup di masa depan serta bermanfaat bagi semua peserta. “Harapan kami semoga kegiatan berjalan lancar, aman, dan tanpa ada halangan apapun sampai nanti di hari terakhir,” pungkasnya. (hm8)