Puskesmas Prambanan Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di MTs N 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Puskesmas Prambanan bersama UKS MTs N 8 Sleman melaksanakan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja bagi siswa kelas 7 dan kelas 8. Kegiatan penyuluhan ini sebagai tindak lanjut untuk memberi pengetahuan kepada remaja akan bahaya penyakit baik menular maupun tidak menular.

Penyuluhan yang dilaksanakan pada Selasa (23/05/2023) bertempat di Aula MTs N 8 Sleman menghadirkan narasumber Rizka Destavia Rahayu, SKM. (Promosi Kesehatan) dan Sri Mulandari, A.Md. Keb. ( Bidan). Materi yang disampaikan antara lain tentang bahaya rokok, dan bahaya seks bebas dikalangan anak usia sekolah.

Menurut Koordinator UKS Dra. Hj. Siti Nursyafangatun, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan siswa yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan reproduksinya serta terhindar dari perilaku buruk pada masa perkembangannya.

Agus Sholeh, S.Ag. selaku kepala madrasah mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Prambanan yang telah memberikan ruang diskusi dan ilmu yang bermanfaat kepada anak – anak. Agus juga berpesan kepada semua siswa untuk bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai. (iks)