Kepala MTsN 8 Sleman Berikan Pesan Kepada Wali Siwa Kelas 7 Dalam Pengajian Rutin Ahad Legi

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pengajian rutin Ahad Legi di MTsN 8 Sleman merupakan acara yang dinanti-nantikan oleh seluruh komunitas madrasah, termasuk para guru, pegawai, dan orang tua wali siswa.  Pengajian Ahad Legi kali ini dilaksanakan pada Ahad (19/5/2024) di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman.  Kegiatan dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai serta orang tua wali siswa kelas 7.

Di bawah naungan masjid Nurul Ummah, suasana pagi itu dipenuhi dengan rasa syukur atas kehadiran orang tua yang meluangkan waktu untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pengajian ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan sarana penting untuk mempererat silaturahmi antara madrasah dan orang tua siswa. Beliau juga menyoroti pentingnya peran orang tua dalam memotivasi siswa menghadapi Asesmen Kenaikan Kelas yang akan segera dihadapi oleh para siswa mulai tanggal 27 Mei 2024.

Agus juga mengingatkan akan sejumlah kegiatan penting yang akan dijalani oleh siswa kelas 7, termasuk kemah akhir tahun yang akan digelar di Banyunibo pada bulan Juni mendatang. Dalam konteks ini, Agus berharap agar kesehatan para siswa dapat terjaga dengan baik sehingga mereka dapat mengikuti kegiatan tersebut secara maksimal.

Selain itu, beliau juga menyebutkan persiapan untuk kegiatan wisuda purna siswa, di mana banyak siswa kelas 7 yang terlibat sebagai peserta. “Mereka dipilih berdasarkan bakat kesenian yang dimiliki, menandakan peran penting seni dalam pengembangan siswa di MTsN 8 Sleman. Dengan demikian, pengajian tersebut menjadi momentum yang tepat untuk membangun kolaborasi antara madrasah, orang tua, dan siswa dalam mendukung proses pendidikan dan pengembangan siswa secara holistik”, terangnya. (hm8)