Dibalik Layar Suksesnya Classmeeting MTs N 8 Sleman 2023

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pelaksanaan kegiatan classmeeting MTsN 8 Sleman  yang berlangsung selama enam hari setelah penilaian akhir semester genap di tutup dengan pembagian hadiah buat para juara pada Kamis (22/06/2023) bertempat di lapangan upacara madrasah berlangsung sangat meriah.

Classmeeting merupakan pertemuan antar kelas yang diadakan dalam rangka mengisi waktu setelah penilaian akhir semester sampai penerimaan rapor. Seperti biasanya classmeeting sangat dinantikan oleh para siswa. Bukan tanpa alasan, karena menghilangkan penat setelah ujian serta melatih kekompakan antar kelas menjadi tujuan diadakannya classmeeting.

Classmeeting merupakan salah satu kawah candradimuka untuk menjaring potensi para peserta didik dalam berbagai cabang yang dilombakan. Meski waktu persiapan yang serba mepet buat panitia untuk membuat konsep perlombaan, namun dengan banyaknya pihak yang membantu sehingga persiapan bisa mencapai 99% dan 1% sisanya adalah respon dari peserta.

Salah satu kata yang bisa dibuat pegangan panitia adalah “Suatu program itu kalau tidak dipikirkan akan menjadi hancur, tapi kalau terlalu dipikirkan juga bisa menjadikan stress. Mari kita sukseskan classmeeting tahun ini dengan selalu menjunjung tinggi semangat, sportivitas dan kejujuran,” ujar salah satu panitia.

“Tidak bisa dipungkiri bahwasannya suksesnya classmeeting ini berkat tangan dingin dan murni kreasi dari anggota OSIS yang digawangi Dehan dkk. Merekalah dalang di balik suksesnya acara ini. Meski bekerja dari balik layar tapi dedikasi dan loyalitas mereka harus diacungi jempol, karena anggota OSIS maksimal dalam mempersiapkan classmeeting tahun ini,” ujar M.Ali Nursalim, M.Pd.I selaku waka bagian kesiswaan. (iks)