Jelang Idul Adha, Panitia Kurban MTsN 8 Sleman Mantapkan Persiapan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Menjelang Idul Adha 1442 H, panitia kurban MTsN 8 Sleman terus melaksanakan koordinasi terkait rangkaian kegiatan pada hari raya tersebut. Melalui zoom meet, Rabu (14/07/2021) seluruh panitia kembali merumuskan kegiatan – kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis S,Ag. berpesan untuk kegiatan kurban tahun ini agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Dikarenakan pada saat ini masih berlaku PPKM Darurat Jawa Bali, maka untuk kegiatan peringatan hari raya Idul Adha 1442 H disesuaikan dengan SE Menteri Agama No 17 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Keagamaan, Daniel Arief Budiman, S.Hum menjelaskan pembagian hewan kurban akan difokuskan ke dusun – dusun yang banyak terdapat siswa madrasah.

“Seperti tahun sebelumnya, Insya Allah untuk hewan kurban yang akan kita tasyarufkan sejumlah 12 ekor kambing, difokuskan ke daerah atau dusun yang banyak siswa madrasah dan disalurkan melalui takmir masjid setempat,” ujar Daniel.

Kegiatan pentasyarufan hewan kurban keluarga besar MTsN 8 Sleman, merupakan penggalangan dana dari siswa, guru pegawai serta komite madrasah. Dengan harapan melalui ibadah kurban ini dapat memberikaan manfaat yang luas bagi siswa serta masyarakat.(imm)