Persiapkan Kemah Persami, Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman Berikan Pembekalan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Jumat (13/05/2022) Pembina Pramuka Gerakan Pramuka MTsN 8 Sleman mengadakan pembekalan persiapan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang rencananya akan diadakan 21-22 Mei 2022. Pada kesempatan tersebut kakak – kakak Pembina memberikan penjelasan tentang kebutuhan yang wajib dibawa oleh para siswa.

Saat dikonfirmasi, Dra. Hj. Hartini selaku kordinator Pembina mengatakan sebanyak 190 Pramuka Penggalang kelas VII, rencananya akan mengadakan kemah perdana di akhir pekan dengan berlokasi di Bumi Perkemahan Banyunibo Prambanan.

“Insya Allah ini akan menjadi perkemahan perdana bagi Gudep MTsN 8 Sleman sejak pandemi, mohon doanya semoga diberikan kelancaran,” ujar Hartini di sela pembekalan bagi para siswanya.

Menurut Hartini, pemilihan area Banyunibo yang berada di berada di Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan tersebut dengan mempertimbangkan beberapa kriteria diantaranya dekat dengan madrasah serta area perkemahan yang luas. Selain itu ada sarana prasarana seperti listrik, dan keamanan lingkungan juga dinilai memadai.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd.I. mengatakan kegiatan Persami ini digagas sebab selama pandemi anak-anak lebih banyak melakukan segala kegiatan di dalam rumah. Padahal kegiatan di luar rumah sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

“Melalui gagasan Persemi tersebut anak-anak diharapkan bisa kembali melakukan aktivitas di luar ruangan dengan tetap aman karena mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Maka menurutnya, Persami ini akan menjadi percontohan kegiatan perkemahan di masa pandemi. Kegiatan itu juga akan diisi tentang tutorial pelaksanaan berkemah dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik.(imm)