Ikhtiar Bersama, Guru Pegawai MTsN 8 Sleman Ikuti Doa untuk Indonesia

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kementerian Agama Republik Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indenesia untuk melangitkan doa serentak secara Nasional dengan tajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia, Minggu (11/07/2021).

Acara #PrayFromHome merupakan kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia. Rangkaian acara ini merupakan ikhtiar batin, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dihadiri pula Presiden Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin serta Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas.

“Dalam agama diajarkan bahwa doa adalah “senjata” orang yang beriman, doa adalah penenang jiwa dan doa meruapakan penumbuh optimisme di dalam kehidupan, semoga kejadian luar biasa Covid-19 ini disegerakan berakhirnya,” ujar H. Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Ir. Joko Widodo menyampaikan penyebaran virus masih terus terjadi, semua pihak harus berkolaborasi, kerjasama dan gotong royong untuk mengatasi pandemi ini serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimsme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, seluruh guru pegawai beserta Kepala MTsN 8 Sleman turut serta dalam kegiatan tersebut melalui online streaming Youtube ataupun televisi nasional TVRI. Hal itu terlihat dari tangkapan layar grup Whatsapp kedinasan madrasah. Demikian dikatakan Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag.

“Sebagai wujud kepedulian kita, maka seluruh guru pegawai pun turut memanjatkan doa agar kita semua tetap diberi keselamatan, pandemi Covid-19 segera berakhir, serta mendoakan saudara – saudara kita sebangsa dan setanah air yang meninggal karena Covid-19,” tandas Jazim melalui pesan singkat.(imm)