Hari Ketiga ASPD, MTsN 8 Sleman Konsisten Terapkan Prokes

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Provinsi DIY di MTsN 8 Sleman terbilang lancar dan tanpa ada kendala, Rabu (07/04/2021).

Sejak hari pertama, siswa sudah dikondisikan untuk siap mengikuti ASPD baik secara mental maupun fisik. Demikian dikatakan salah satu pantia ASPD MTsN 8 Sleman, Etik Mardiyah, S.Pd. saat ditemui di sela – sela pembagian kartu ujian.

“Selain persiapan sarana tentu yang tak kalah penting adalah protokol kesehatan, jadi saat siswa datang sudah siap dengan atribut prokes masing – masing,” terang Etik.

Panitia ASPD di pintu gerbang madrasah sudah siap untuk mengarahkan peserta ujian untuk cuci tangan maupun menggunakan handsanitizer dan diukur suhu tubuh serta pembagian sarung tangan sekali pakai. Selanjutnya siswa diarahkan ke ruang ujian masing – masing dengan pengaturan jarak antar peserta.

Senada, salah satu fasilitator ruangan, Atmiardi Dita Prastiwi, S.Pd. Jas menambahkan untuk prokes di dalam ruang ujian seluruh peserta telah siap dengan atribut prokes yakni memakai masker, faceshield serta sarung tangan.

“Bagi anak – anak mungkin agak tidak nyaman saat mengerjakan ujian dengan menggunakan atribut prokes, akan tetapi fasilitator tak henti – hentinya untuk mengingatkan anak – anak untuk tetap memakai atribut prokes,” tandasnya.(imm)