SLOT GACOR SLOT GACOR
HADAPI ASPD, SISWA KELAS IX MTs N 8 SLEMAN IKUTI PPAD TAHAP 3 – MTs Negeri 8 Sleman – Official Website
School Info
Saturday, 27 Jul 2024
  • Selamat datang peserta didik baru MTs Negeri 8 Sleman dalam kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun 2024
  • Selamat datang peserta didik baru MTs Negeri 8 Sleman dalam kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun 2024
1 April 2024

HADAPI ASPD, SISWA KELAS IX MTs N 8 SLEMAN IKUTI PPAD TAHAP 3

Mon, 1 April 2024 Read 12x Humas

Persiapan demi persiapan menghadapi ASPD terus diintensifkan.Selain melaksanakan program  les tambahan, MTsN 8 Sleman kembali mengikuti Pemantapan Persiapan Asesmen Daerah (PPAD). PPAD Tahap 3 ini diikuti 188 peserta didik kelas 9 ABCDEF selama 3 hari, mulai hari Senin, 25 Maret s.d. Rabu, 27 Maret 2024.

 

Pada pelaksanaan PPAD kali ini berbeda dari pelaksanaan PPAD sebelumnya, yang mana PPAD Tahap 3 ini terdiri dari 3 mata pelajaran yang diujikan: Literasi Membaca (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris), Literasi Numerasi dan Literasi Sains  yang terbagi menjadi 2 paket soal, paket soal A dan paket soal B. Pelaksanaan tes berbasis computer based test (CBT), menempati 3 ruang laboratorium  komputer dilaksanakan 2 sesi: sesi 1 pukul 07.30 s.d. 09.30, sesi 2 pukul 10.00 s.d. 12.00. Sesi pertama diikuti sebanyak 92 peserta didik kelas 9 ABC, sedangkan sesi kedua diikuti 96 peserta didik kelas DEF.

Ketua Panitia sekaligus Waki Kepala Bidang Kurikulum MTs N 8 Sleman, Muhamad Arwani Munib, menyatakan kepuasannya atas kelancaran pelaksanaan PPAD ini.“Kami sangat bersyukur karena semua sistem berjalan lancar. Ini menunjukkan tingkat kesiapan dan koordinasi yang baik antara pihak madrasah, guru, dan siswa. Pemantapan Persiapan Asesmen Daerah (PPAD) Tahap 3 diharapkan bisa lebih mematangkan peserta didik dalam memahami materi untuk menghadapi Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) nanti di bulan Mei. Persiapan dan pematangan materi pembelajaran menjadi sangat penting untuk menghantarkan peserta didik kelas IX mendapatkan nilai ASPD yang maksimal.

Sementara siswa juga memberikan respons positif terhadap pelaksanaan PPAD 3 ini. Mereka merasa nyaman dan tidak mengalami kendala berarti selama proses latihan ujian.”Meskipun sedikit berbeda dari pelaksanaan PPAD sebelumnya, tapi saya merasa senang karena PPAD 3 ini sangat membantu dan saya bisa fokus dengan materi yang diujikan. Semoga pelaksanaan PPAD ini bisa menjadi bekal untuk menghadapi ASPD kelak serta mendapatkan nilai yang bagus”, ungkap salah seorang peserta didik.( hm8)

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

https://idea.gov.bd/qris/ https://e-office.inka.co.id/gacor/