Jumat Religi MTsN 8 Sleman Membentuk Watak Religius Siswa

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Jumat religi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menambah wawasan ilmu agama. Pagi ini, Jumat (5/4/2024) bertempat di Masjid Nurul Ummah mengadakan kegiatan Jumat Religi yang diikuti oleh semua warga madrasah. Kegiatan Jumat Religi diisi dengan sholat dhuha, doa bersama, dan mujahadah yang dipimpin oleh Jumanudin, M.Pd. salah satu guru mata pelajaran Bahasa Arab.

Dengan pembiasaan Jumat Religi memiliki tujuan untuk menginternalisasi nilai – nilai agama pada diri siswa. Harapannya kegiatan ini menjadikan siswa akan terbiasa berperilaku dan bersikap sesuai dengan ajaran agamanya dan menjadikan budaya positif sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa serta berakhlak mulia dalam kehidupan sehari – hari.

Saat kami konfirmasi setelah memimpin doa bersama dan mujahadah, Jumanudin mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan siswa memahami, mengamalkan , dan menerapkan apa yang mereka dapatkan dan mereka aktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari. Sikap mengamalkan nilai – nilai agama dan berakhlak mulia sebagai modal utama siswa dalam memaknai proses belajar. (iks)