Cegah Anemia, MTs N 8 Sleman Ajak Siswa Putri Minum Tablet Tambah Darah Bersama

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Anemia gizi besi adalah salah satu masalah gizi yang sering dialami oleh remaja putri. Dampak anemia pada remaja putri dapat mengakibatkan penurunan kemampuan dan daya ingat dan daya tahan tubuh sehingga dapat berakibat prestasi akademik tidak optimal.

Untuk mencegah terjadinya anemia pada remaja putri, MTs N 8 Sleman mengadakan gerakan minum tablet tambah darah (TDD) bersama khusus siswa putri pada Kamis (13/07/2023) bertempat dihalaman madrasah.

Agus Sholeh, S.Ag. selaku kepala madrasah menyampaikan tujuan dari kegiatan ini u ntuyk meningkatkan komitmen dalam peningkatkan disiplin minum tablet tambah darah bagi siswa putri di MTs N 8 Sleman dan untuk meningkatkan kepatuhan siswa putri dalam minum tablet tambah darah yang dibagikan tim UKS madrasah, serta terimplementasinya pencegahan anemia pada siswa putri dengan rutin minum tablet tambah darah.

Sementara itu, koordinator UKS madrasah Dra. Hj. Siti Nursyafangatun saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan siswa putri usia remaja rawan mengalami anemia karena kekurangan zat besi. Hal ini terjadi karena rendahnya disiplin dan kesadaran siswa putri dalam mengonsumsi tablet tambah darah yang akhirnya bisa mempengaruhi otak dan tidak bisa berpikir dengan cepat dan susah konsentrasi. (iks)