Berpusat di MTsN 8 Sleman, 261 Siswa Madrasah di Kawasan Sleman Timur Terima Bantuan PIP

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Bidang Dikmad Kankemenag Sleman kembali menunjuk MTsN 8 Sleman sebagai tempat pencairan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk madrasah – madrasah di kawasan Sleman Timur, Jumat (21/10/2022).

Berlangsung di aula madrasah, tercatat 261 siswa yang berasal dari 15 madrasah yakni MTsN 8 Sleman, MTsN 3 Sleman, MTs Bima Bhakti Pertiwi, MTs Irsyadul Anam, MA Raden Fatah, MTs/MA Raudhatul Muttaqien, MTs/MA Ibnul Qoyyim, MTs/MA Al Ikhlas, MTs/MA Anwar Futuhiyyah, MTs/MA Ibnu Sina.

Drs. Sunu Purnomo selaku Guru BK yang diberi tugas mengkoordinir siswa MTsN 8 Sleman dalam mengurus administrasi pencairan mengatakan, pada tahap ketiga ini tercatat 83 siswa MTsN 8 Sleman dan 178 siswa yang berasal dari madrasah lain akan menerima pencairan bantuan melalui Bank Mandiri, dimana untuk masing-masing peserta didik dari MTs mendapatkan 750 ribu rupiah dan untuk peserta didik dari MA memperoleh bantuan sebesar 1 juta rupaih.

Sementara itu Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. bersama staff Dikmad Kemenag Sleman saat memantau jalannya pencairan mengatakan guna percepatan pelayanan, administrasi pendukung seperti copy Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, Surat Keterangan dan Formulir Bank harus dipersiapkan dengan lengkap oleh penerima bantuan.

“Alhamdulillah, seluruh penerima bantuan telah menyiapkan adminitrasi pencairan dengan lengkap sehingga pelayanan dari petuga Bank Mandiri berlangsung cepat, terimakasih kami ucapkan kepada madrasah – madrasah yang telah melakukan pencairan PIP di MTsN 8 Sleman,” ujar Jazim.(imm)