3D Wall Magazine MTsN 8 Sleman Raih Juara II Mayoga English Competition

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Mendelegasikan 9 orang siswa, MTsN 8 Sleman ikut berpartisipasi dalam ajang Mayoga English Competition ke-4 yang diselenggarakan oleh MAN 3 Sleman pada Minggu (09/02/2020). Kesembilan siswa tersebut menjadi perwakilan madrasah yang akan mengikuti beberapa lomba dalam bahasa Inggris diantaranya English Speech, Story Telling, Singing dan 3D Wall Magazine, dengan panduan tiga guru pembimbing, yaitu Rohmad Rapih Raharjo, S.Pd., Andriyani Dwi Puspitahadi,S.Pd. dan Siti Nur Hidayati,S.Pd.

Dengan mengangkat tema “Generasi Muda Indonesia untuk Kemajuan Dunia”, team 3D Wall Magazine MTsN 8 Sleman mencoba untuk mengkreasikan ide dan gagasan dalam karyanya. Berbagai materi bacaan mereka tuangkan dalam konsep 3D yang menggambarkan desain Underpass dan Fly Over Way tersebut.”Desain yang kita gunakan adalah Underpass dan Fly Over Way, filosofinya adalah para pemuda generasi penerus bangsa dapat memilih berbagai macam jalan atau cara dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia”tutur Rohmad Rapih,guru pengampu Prakarya di MTsN 8 Sleman.

Rohmad Rapih menambahkan, persiapan membuat 3D wall magazine tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir sebelum pelaksanaan kompetisi.”Persiapan kami terbilang cukup untuk menuangkan ide dan gagasan, sedangkan pengerjaan dilakukan di sela – sela jam pelajaran maupun setelah pelajaran selesai. Dan untuk bahan – bahannya kita gunakan bahan daur ulang, ini juga sebagai komitmen kita untuk selalu mengkampanyekan penghijauan untuk bumi,” tandasnya.

Guru pendamping yang lain, yaitu Andriyani dan Siti Nur Hidayati menjelaskan untuk konten bacaan dibuat semenarik dan seunik mungkin.”Untuk konten yang kita gunakan dalam pembuatan 3D Wall Magazine ini kita buat semenarik dan seunik mungkin,beberapa diantaranya adalah artikel, opini, tips, joke, komik dan yang lain yang kami kemas dalam bahasa Inggris,” ujar Andriyani.

Dan setelah melalui presentasi dan penilaian juri, akhirnya 3D Wall Magazine MTsN 8 Sleman berhasil menyabet Juara II dalam gelaran Mayoga English Competition ke-4 tahun 2020 tersebut. Ketiga siswa yang tergabung dalam team tersebut yaitu Muh.Faris Hidayatullah, Visa Ananda Fathehah dan Lutfan Rino Areza.

Sedangkan di kesempatan yang sama, untuk lomba English Speech diwakili oleh Prita Noor Hardini dan Marchillo Bima Pramudya. Sedangkan untuk kategori Story Telling, pihak madrasah mengutus tiga siswa yaitu, Bima Caesar Kurniawan, Mayshela Laila Az-zahra dan Keyza Ezario Sakanti. Dan untuk kategori Singing diwakili oleh Safia Aqila Rista.

Kepala madrasah,Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan selamat atas partisipasi siswa dan prestasi yang telah diraih.”Selamat dan terimakasih kepada para siswa dan pembimbing yang terus mengharumkan nama MTsN 8 Sleman,” tandasnya. (imm)