Peserta Matsama MTs Negeri 8 Sleman Kunjungi Museum Dirgantara Yogyakarta

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Sebanyak 192 siswa baru MTs Negeri 8 Sleman melakukan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta dalam rangka outing class pada Rabu (12/7/2023) didampingi oleh wali kelas dan segenap panitia Matsama.

Di museum ini, para siswa diajak menyaksikan bermacam-macam koleksi, mulai dari seragam yang digunakan oleh Angkatan Udara Indonesia hingga alat utama sistem persenjataan seperti pesawat tempur, peluru kendali, radar dan rudal. Selain sebagai tempat rekreasi, museum ini mengajarkan kepada para siswa tentang berbagai sejarah perkembangan peralatan dan teknologi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.  Mengunjungi museum merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Waka Kesiswaan, Muhammad Ali Nursalim mengatakan bahwa “dengan mengunjungi museum ini diharapkan para siswa akan menambah wawasan tentang kedirgantaraan.  Para siswa juga diharapkan bisa mengenal, memahami dan menghargai sejarah di Indonesia khususnya menghargai jasa-jasa pejuang terutama Angkatan Udara yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia”, terangnya. (hm8)