Wujudkan Pola Hidup Bersih, Siswa MTs N 8 Sleman Ikut Bersihkan Lab Komputer

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada seluruh siswa. Jumat (25/8/2023) sebelum memulai kegiatan belajar mengajar beberapa siswa membersihkan ruangan laboratorium komputer.

Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana yang juga guru Seni Budaya Erwan Budiyanto, S.Pd. menyampaikan bahwa pihak madrasah selalu menjaga kebersihan laboratorium komputer yang bertujuan agar siswa dapat belajar dengan nyaman. Erwan juga menyampaikan bahwa penggunaan laboratorium computer tidak dipakai setiap hari seperti ruang kelas, oleh karena itu harus ada perhatian khusus dan ekstra dalam menjaga kebersihannya.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka sebagai orang yang beriman kita harus menjaga lingkungan madrasah agar tetap bersih, karena madrasah merupakan tempat kita bernaung dalam menuntut ilmu. Membersihkan laboratorium komputer merupakan salah satu cara untuk mewujudkan pola hidup bersih di MTsN 8 Sleman dan mengedukasi agar siswa membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan,” tambahnya.

Diakhir Erwan menyampaikan bahwa hal kecil apabila menjadi kebiasaan bersama akan menimbulkan dampak yang besar sehingga kesadaran ini perlu ditanamkan kepada siswa agar tumbuh dalam pribadi siswa sekarang dan kedepannya. (iks)