Wali Kelas 9 MTsN 8 Sleman Mulai Cetak Rapot

Sleman (MTsN 8 Sleman)  – Terlihat sejak Rabu (29/5/2024), para wali kelas 9 di MTsN 8 Sleman mulai mencetak rapot di ruang guru untuk siswa mereka. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa distribusi rapot dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Waka Kurikulum MTsN 8 Sleman, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I, menyatakan bahwa proses pencetakan rapot dimulai lebih awal agar dapat diselesaikan tepat waktu. “Mumpung masih ada waktu dan guru mata pelajaran juga sudah selesai setor ke wali kelas masing-masing, alangkah lebih baik jika mulai sekarang sudah mulai untuk cetak rapot,” jelas beliau.

Salah satu wali kelas 9, Etik Mardiyah, S.Pd., menyatakan bahwa ia telah mulai mencetak rapot karena semua nilai sudah dikirim oleh guru mata pelajaran. “Karena memang semua nilai sudah dikirim oleh guru mapel pada aplikasi Rapot Digital Madrasah (RDM), maka saya sudah mulai untuk mencetak rapot, apalagi saat ini kelas 7 dan 8 masih dalam suasana Asesmen Akhir Tahun,” kata Etik Mardiyah. Keputusan ini membantu mempercepat proses penyelesaian administrasi akademik sebelum liburan sekolah dimulai.

Proses pencetakan rapot kelas 9 ini juga memberi kesempatan bagi wali kelas untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam penulisan nilai dan data siswa. Langkah ini penting untuk menjaga akurasi dan keakuratan data akademik siswa sebelum rapot diserahkan kepada orang tua. (hm8)