MTsN 8 Sleman Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Civitas akademika MTsN 8 Sleman mengajak seluruh masyarakat menengadahkan tangan dan mengaturkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam kegiatan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia, Senin (19/07/2021).

Kegiatan yang dikonsep secara online melalui Zoom meeting serta streaming kanal Youtube MTsN 8 Sleman dimulai pukul 13.00 WIB dan diikuti oleh guru, pegawai, orang tua/wali siswa, siswa – siswi serta komite madrasah.

Kegiatan yang dipandu oleh Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd. diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag.

Dalam sambutannya, Jazim mengutip QS. Ar-Ra’d Ayat 11 yang artinya sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.

“Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah yang harus terus kita lakukan di kehidupan ini, terlebih di dalam upaya untuk melenyapkan Covid-19 yang masih melanda dunia,” ujar Jazim.

“Saya mengajak seluruh warga madrasah mari bergabung dalam barisan doa dan dzikir, tundukkan hati rendahkan jiwa bersama – sama mohon ampun atas dosa kita, mengetuk pintu langit agar kita semua terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Komite Madrasah, Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan dengan doa bersama bisa menambah daya kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan doa, endorfin dan daya imun kita akan naik, sehingga dengan memperbanyak doa secara tidak langsung daya tahan tubuh kita juga akan naik,” tandasnya.

Pada inti acara pembacaan doa dipimpin oleh Pengawas Komite Madrasah, Kyai Kasyadi, B.A. yang diikuti oleh seluruh warga madrasah baik itu guru, pegawai, orang tua/wali siswa, siswa – siswi maupun komite dengan harapan Covid-19 ini segera lenyap dari muka bumi serta mendoakan bagi saudara sebangsa dan setanah air yang telah meninggal akibat pandemi.(imm)