MTsN 8 Sleman Gelar Wisuda, Luluskan 196 Siswa Kelas 9

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Usai pandemi COVID-19 melandai, MTsN 8 Sleman menggelar acara wisuda pelepasan siswa-siswi kelas 9 sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/ wali siswa. Kegiatan dilaksankana secara normal dan dipusatkan di halaman madrasah, Kamis (16/06/2022).

Turut hadir beberapa tamu undangan diantaranya Kakankemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.SI., Panewu Prambanan Ishadi Zayid, S.H., Pengawas Madrasah Drs. Mujiyono, M.Pd.I., Ketua Komite Madrasah Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag. serta tamu undangan lainnya.

Sejak pukul 06.00 pagi siswa kelas 9 didampingi orangtua atau wali sudah mulai berdatangan di madrasah. Tampak wajah – wajah ceria nan gembira terpancar dari wajah wisudawan dan wisudawati. Rencananya, sebanyak 196 siswa akan mengikuti prosesi wisuda kelulusan. Acara diawali dengan kirab wisudawan/wisudawati dari pintu gerbang madrasah menuju panggung utama, dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dari Kepala Madrasah serta tamu undangan.

Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag. dalam  sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan Kankemenag Sleman serta komite madrasah dalam membantu meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan serta pembangunan di MTsN 8 Sleman.

“Untuk tahun ajaran 2021-2022, 196 orang siswa dinyatakan lulus setelah menempuh Ujian Madrasah serta Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Provinsi DIY yang diadakan serentak. Keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh stakeholder madrasah dalam memberikan yang terbaik untuk peserta didik,” tandas Jazim.

Sementara itu Kakankemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.SI., menyampaikan apresiasi dan bangganya terhadap kemajuan yang sudah dicapai oleh MTsN 8 Sleman serta memberikan selamat pada siswa-siswi para wisudawan.

“Karena  tuntutan jaman dan persaingan global mengharuskan kita terus belajar untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi, raih cita – cita kalian seraya tetap berdoa kepada Allah SWT dan berbakti kepada orangtua dan bapak ibu guru,” pesan Kakankemenag.

Acara dimeriahkan dengan beberapa acara hiburan persembahan dari siswa Kelas 7 dan 8. Dalam kesempatan tersebut juga pihak madrasah juga mewisuda siswa yang telah menyelesaiakan hafalan Al-Qur’an serta memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di masing – masing kelas, 3 besar peraih nilai ASPD tertinggi serta peraih nilai sempurna 100 mata pelajaran Matematika ASPD yang diraih oleh Wijaya Kusuma Tri Mulya dari kelas 9A.(imm)