Upacara Penutupan dan Pelepasan Tanda Peserta Kemah MTs N 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Upacara penutupan kemah penggalang dan pelepasan tanda peserta berlangsung khidmat di bumi perkemahan Banyunibo pada Sabtu siang 20 Mei 2023. Kegiatan perkemahan yang berlangsung selama tiga hari bertujuan untuk membina dan menumbuhkan generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, disiplin, dan bermoral.

Dra. Hj. Hartini selaku pembina pramuka bertindak sebagai pembina upara penutupan menyampaikan rasa syukur karena kegiatan perkemahan berjalan dengan lancar. Hartini berharap kepada semua peserta kemah dapat mengambil pelajaran dari perkemahan selama tiga hari ini. Selain itu, atas nama madrasah, dewan pembina, dan panitia menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang ada selama pelaksanaan kemah, tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Selanjutnya pembina upacara melepas tanda peserta yang diwakili oleh satu peserta putra dan satu peserta putri sebagai tanda telah ditutupnya kegiatan kemah, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piala. Upacara penutupan diakhiri dengan menyanyikan lagu himme pramuka, bagimu negeri, dan sayonara. (iks)