Unggulan Batik Ciprat MTsN 8 Sleman Tampil pada Podcast Rubik Kemenag Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTs N 8 Sleman menampilkan keunggulan batik ciprat pada podcast Rubik (Ruang Bicara Kita) Kemenag Sleman channel edisi #19 pada Kamis, (2/5/2024) di ruang Smart Room Kementerian Agama Kabupaten Sleman, acara ini tampil secara live streaming.

Acara ini dipandu oleh Dwi Aji Raharjo, M.I. Kom., dan Nismatun Dian Islami, SIP. dari tim humas Kemenag Sleman dan sebagai nara sumber adalah Rochmad Rapih Raharjo, S.Pd. dan Anita Dwi Astuti, S.Pd. Guru Batik, bersama beberapa siswa sebagai peragawan dan peragawati yang menampilkan busana batik ciprat serta  praktik membatik pada acara tersebut.

Agus Sholeh – Kepala MTsN 8 Sleman menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada tim batik MTsN 8 Sleman dapat menyajikan keunggulan batik ciprat pada podcast rubik Kemanag leman channel dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim humas Kemenag Sleman yang telah memberikan kesempatan kepada MTsN 8 Sleman untuk tampil pada acara ini. “semoga acara ini bermanfaat dan memberikan motivasi untuk meningkatkan potensi dan keunggulan batik di madrasah kami”, imbuhnya.

Lebih lanjut “Sebagai madrasah keterampilan di bidang batik MTsN 8 Sleman berdiri sebagai penjaga warisan budaya, dengan memadukan pembelajaran Islam dengan seni dan keterampilan membatik. Melalui program ini, kami tidak hanya membentuk siswa yang berakhlak mulia, tetapi juga melestarikan kekayaan budaya lokal”. [hm8]