Tim UKS MTs N 8 Sleman Sigap dan Tanggap Tangani Siswa Cidera

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatandan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga madrasah. Melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Senin (7/8/2023) Atmiardi Dita Prastiwi,S.Pd.Jas. salah satu tim UKS MTs N 8 Sleman memberikan pertolongan pertama pada siswa putri yang otot lehernya ketarik pada saat jam olahraga. Leoni siswa kelas 9 yang ditangani Dita tiba-tiba merasakan kesakitan saat jam istirahat, dengan sigap dan tanggap Dita langsung membawa Leoni ke UKS untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Alhamdulillah tidak ada yang mengkhawatirkan, ini cuma otot leher yang ketarik, hal seperti ini tidak hanya terjadi pada saat jam olahraga saja melainkan bisa terjadi pada aktivitas-aktivitas lainnya karena terlalu terburu – buru ataupun melakukan kegiatan reflek,” jelas Dita.

Leoni yang tadi sempat kesakitan saat ini bisa bernafas lega karena sakitnya sudah berkurang. “Tadi sakit baget lehernya sampai tidak bisa untuk menengok, Alhamdulillah sekarang sudah baikan dan tidak sakit lagi,” ujarnya.