Tiap Seksi Perkemahan Akhir Tahun MTsN 8 Sleman Laporkan Kesiapannya

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Rapat persiapan Perkemahan Akhir Tahun Kelas 7 tahun ajaran 2023-2024 diadakan pada Jumat (17/5/2024) di aula MTsN 8 Sleman.  Kegiatan di buka mulai pukul 14.00 oleh ketua panitia, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd.

Waka kesiswaan yang juga sebagai ketua panitia Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd. meminta semua sie yang terlibat dalam kegiatan Perkemahan Akhir Tahun kelas 7 tahun ajaran 2023/2024 melaporkan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan.  Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Perkemahan Akhir tahun akan dilaksanakan tanggal 9-11 Juni 2024.

Pertama, bendahara melaporkan tentang kesiapan keuangan untuk acara tersebut. Dia menyampaikan detail tentang anggaran yang telah disusun, sumber pendanaan, dan perkiraan pengeluaran.

Kemudian, seksi konsumsi memberikan laporan tentang persiapan makanan dan minuman untuk kemah. Mereka menjelaskan menu yang akan disajikan, jumlah pesanan yang sudah dilakukan, serta rencana untuk menyediakan makanan khusus bagi peserta yang memiliki diet khusus.

Seksi dokumentasi berikutnya memberikan laporan tentang persiapan dokumentasi acara. Mereka menyebutkan rencana untuk mengambil foto dan video selama kemah, serta cara untuk mengumpulkan testimonial dari peserta yang dapat digunakan untuk promosi di masa depan.

Selanjutnya, seksi perlengkapan melaporkan tentang ketersediaan dan kesiapan perlengkapan camping. Mereka memastikan bahwa semua tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya sudah disiapkan dan dalam kondisi baik.

Seksi P3K memberikan laporan tentang persiapan medis dan keamanan. Mereka menjelaskan rencana untuk menangani keadaan darurat dan memastikan bahwa stok peralatan P3K sudah lengkap.

Untuk seksi keamanan melaporkan tentang rencana keamanan selama acara. Mereka membahas upaya untuk menjaga keamanan peserta dan fasilitas, termasuk patroli keamanan dan penempatan petugas keamanan.

Terakhir untuk sie ibadah berusaha semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan siswa Dallam beribadah khususnya sholat lima waktu.

Setelah mendengarkan laporan dari semua seksi, tim persiapan kemah dapat meninjau kesiapan mereka secara keseluruhan dan membuat penyesuaian jika diperlukan. “Terimakasih atas Kerjasama dan laporan yang sudah disampaikan oleh masing-masing seksi.  Semoga kegiatan ini nanti akan berjalan lancer dan sukses”, tegas Ali. (hm8)