Tampil Memukau, Paduan Suara MTsN 8 Sleman di Ajang Lomba MTQ Kapanewon Prambanan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Paduan Suara Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Sleman berhasil mencuri perhatian dan memukau penonton serta juri di ajang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan di Kapanewon Prambanan (25/05/2024). Penampilan mereka yang luar biasa memberikan warna tersendiri dalam kompetisi tersebut.

Dengan persiapan yang matang dan latihan intensif selama beberapa minggu terakhir, tim paduan suara MTsN 8 Sleman tampil dengan penuh percaya diri dan semangat tinggi. Mereka membawakan beberapa lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars MTQ dengan harmonisasi yang apik, sehingga mampu menghadirkan suasana yang khidmat dan menyentuh hati.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag. didampingi oleh Padno Sugiyanto, S.Pd.,(pelatih paduan suara), mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tim paduan suara ini. “Penampilan mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan vokal yang luar biasa, tetapi juga memperlihatkan kekompakan dan kerja keras yang selama ini mereka bangun. Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah mereka raih dan berharap ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Agus Sholeh.

Ajang lomba MTQ di Kapanewon Prambanan ini diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah serta masyarakat umum dari wilayah sekitar. Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dalam seni tilawah dan hafalan Al-Qur’an, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar sekolah dan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an.

Tim paduan suara MTsN 8 Sleman yang terdiri dari 25 siswa ini berhasil membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang memiliki pengalaman lebih dalam bidang seni suara. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari para pembina yang selalu memberikan dukungan penuh.

Dengan pencapaian ini, MTsN 8 Sleman berharap dapat terus mengembangkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Prestasi tim paduan suara ini menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, setiap impian dapat diwujudkan.[hm8]