Syawalan, Mempererat Silaturahmi Keluarga Besar MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) Bulan syawal.menjadi momentum yang bagus untuk bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan. Tak terkecuali di MTsN 8 Sleman,  keluarga besar MTsN 8 Sleman mengadakan acara Syawalan. Bukan hanya guru dan pegawai saja yang menghadiri, tetapi komite, pembina pramuka dan stakeholder madrasah. Termasuk keluarga dari guru dan pegawai, suami, istri dan anak-anak. Tujuannya agar keluarga guru pegawai saling mengenal dan mempererat silaturahmi.

Syawalan dibuka dengan pembacaan ayat suci  Al Quran oleh Siti Ruqoyah. Dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh ustad Dr. Kholid Zulfa, M.Si. “Dapat hadir di acara yang penuh berkah, syawalan. Syawalan bagaimana kita meningkatkan ibadah kita setelah bulan Ramadhan” ujar Kholid.

Puasa, agar kita lebih bersabar dalam menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya dan tidak terjerumus dalam perbuatan dosa. Dalam tausiyahnya, Kholid membuat akronim SMART (spesifik, meningkatkan ibadah, realistik). Dan juga dengan puasa bisa mengendalikan “PITIKU TAMU” yaitu pikiran, hati, kuping, mata, mulut, kemaluan. Syawalan di akhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Jumanudin, M.Pd.I. (hm8)