Dewan Penggalang MTsN 8 Sleman Adakan Latihan Sebelum Upacara Pembukaan Kemah Budaya

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kemah Budaya MTsN 8 Sleman di buka pada Minggu (9/6/2024) di Bumi Perkemahan Banyunibo, Prambanan. Sebelum upacara pembukaan dimulai, petugas upacara yang terdri dari Dewan Penggalang mengikuti latihan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kak Bambang, salah satu pembina pramuka MTsN 8 Sleman. Latihan ini diadakan untuk memastikan pelaksanaan upacara pembukaan berjalan dengan lancar dan khidmat nantinya.

Para petugas upacara, yang terdiri dari Dewan Penggalang MTsN 8 Sleman, berlatih dengan penuh semangat dan antusias. Kak Bambang memberikan arahan dan bimbingan kepada mereka, menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Beliau juga mengingatkan bahwa upacara pembukaan merupakan momen penting yang menandai dimulainya rangkaian kegiatan kemah budaya ini.

Dalam pesannya, Kak Bambang menyampaikan agar seluruh petugas melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Saat kalian melaksanakan tugas nanti, lakukanlah dengan sepenuh hati dan semangat. Kalian adalah contoh bagi peserta lainnya,” ujarnya.

Salah satu petugas upacara, Adinda Maharani dari kelas 8E mengungkapkan perasaannya yang sedikit gugup sebelum melaksanakan tugas. “Semoga dengan adanya latihan sebelum nanti upacara pembukaan, saya bisa berhasil menghilangkan rasa nervous dan menjalankan tugas sebagai Pratama dengan baik”, terangnya.

Kemah Budaya ini berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2024 di bumi perkemahan Banyunibo, Prambanan. Semua kegiatan ini dirancang untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal, sehingga para peserta dapat mengenal dan mencintai warisan budaya Indonesia. (hm8)