Siswa MTsN 8 Sleman Didaulat Membawa Nampan Tanda Peserta Perkasisma 2024

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Peserta Perkasisma MTsN 8 Sleman, Putri dari kelas 8 C, telah dipilih untuk sebuah tugas mulia pada acara pembukaan Perkasisma IV tahun 2024 yang digelar di Bumi Perkemahan Rama Shinta, Candi Prambanan, pada Jumat (7/6/2024). Tugas tersebut adalah membawa nampan kartu tanda peserta yang akan disematkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Putri, dengan rasa bangga dan kekaguman, menerima amanat ini dengan penuh semangat. Baginya, menjadi bagian dari acara yang mengusung tema “Pramuka Madrasah Keren, Kreatif, Mandiri, Terampil, dan Berakhlakul Karimah” adalah suatu kehormatan besar. Inisiatif seperti ini merupakan langkah penting dalam memperkuat semangat kepramukaan yang merupakan bagian integral dari pendidikan di Madrasah.

Acara Perkasisma IV DIY Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag DIY, Kak Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. Suasana pembukaan dihiasi dengan pemukulan gong yang meriah di lapangan utama Bumi Perkemahan Rama Shinta dan Pengembangan Kompleks Candi Prambanan.

Dalam wawancara singkat, Putri mengungkapkan perasaannya, “Saya sangat kaget dan juga senang karena diberi amanat untuk membawa nampan yang berisi kartu peserta Perkasisma. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk berkontribusi dalam acara yang begitu berarti bagi kami sebagai pramuka madrasah”, terangnya. (hm8)