SISWA KELAS IX MTsN 8 SLEMAN MASUK PERTAMA DIBARENGI ASESMEN MADRASAH

Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri siswa siswi kelas IX MTs N 8 Sleman masuk pertama , dibarengi dengan Asesmen Madrasah.  Pelaksanaan Asesmen Madrasah MTS Negeri 8 Sleman dimulai hari ini, Senin 22 April 2022. Asesmen Madrasah tahun Pelajaran 2023/2024 yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas IX MTs Negeri 8 Sleman yang berjumlah 188 siswa yang terdiri dari 98  perempuan dan 90 laki laki. Asesmen dilaksanakan selama 6 hari dimulai pada Senin, 22 April 2024 dan berakhir pada Senin, 29 April 2024. Pelaksanaan Asesmen untuk semua siswa serentak dimulai pukul 07.00 WIB. Dalam 1 hari diujikan 2 mata pelajaran yang terbagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama pukul 07.00-10.30 WIB, sesi kedua pukul 11.00-14.30 WIB. Imam Taufik S. Kom selaku Proktor Teknisi  menyampaikan  dalam Asesmen Madrasah tahun ini MTsN 8 Sleman melaksanakan Asesmen Madrasah  menggunakan aplikasi Eks O  CBT( Ekstraordinary CBT) diharapkan dapat memberikan kemudahan dan proteksi tinggi dalam proses pengerjaan soal-soal asesmen yang berbagai model soal seperti : pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan dan benar salah.

Asesmen Madrasah merupakan Asesmen sumatif yang dilaksanakan pada akhir jenjang Pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan. Asesmen Madrasah yang diujikan meliputi mapel umum dan muatan lokal. Materi asesmen madrasah merupakan mapel mapel yang sudah diajarkan dari kelas VII sampai kelas IX pada satuan Pendidikan.

Disela apel pagi, sebelum pelaksanaan Asesmen Madrasah, M. Arwani Munib, S.Th.I selaku Ketua Panitia sekaligus Waka Kurikulum  MTs N 8 Sleman menyampaikan kepada panitia dan pengawas Asesmen Madrasah agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai tata tertib yang berlaku dan ketentuan yang sudah disepakati. “Panitia dan pengawas diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Asesmen Madrasah dapat terlaksana dan berjalan lancar dan dapat dipastikan seluruh siswa siswai kelas IX mengikuti Asesmen. Diakhir penyampaiannya, beliau juga mendoakan “semoga siswa siswi MTs Negeri 8 Sleman yang mengikuti Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024, mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, bisa lulus 100%, bisa mengamalkan ilmu yang didapat, berguna bagi agama, nusa bangsa dan tak kalah pentingnya menjadi anak yang sholih sholihah, berbakti kepada kedua orang tua”, pumgkasnya.(hm8)