Siswa Kelas 7 dan 8 Ikuti Beragam Ekstrakurikuler di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Ekstrakurikuler di MTsN 8 Sleman sudah dimulai pertengahan Agustus tahun 2023. Sebelum pelaksanaan, siswa diberikan angket untuk memilih eksrakurikuler yang merupakan bakatnya atau pilihannya, selain Pramuka yang merupakan ekstra wajib. Siswa harus memilih salah satu angket ekstrakurikuler yang diedarkan oleh Waka Kesiswaan Muh. Ali Nursalim beserta stafnya, yang nantinya akan dimasukan kedalam nilai raport.

Ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah maupun luar sekolah. Dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing dengan cara yang menyenangkan.

Tujuan ekstrakurikuler diadakan di MTsN 8 Sleman adalah bisa membentuk karakter positif siswa sesuai dengan bakat dan minat mereka, membuat siswa tidak minder atau pemalu, mendidik siswa agar punya pribadi yang disiplin dan bahkan juga mengembangkan atau meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah dimiliki.

Di MTsN 8 Sleman ada beberapa jenis pilihan untuk ekstrakurikuler seperti Karate, Pencak Silat, Bola Voly, Futsal, Bulu Tangkis, Palang Merah Remaja (PMR), Qiroah, Hadroh dan Karya Ilmiah Remaja (KIR). Guru pengampu ekstrakurikuler ada yang dari dalam yaitu Bapak/Ibu dari MTsN 8 Sleman dan juga mengambil guru-guru dari luar yang mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing.

“Dengan ekstrakurikuler semoga akan menambah prestasi-prestasi yang sudah dimiliki.” jelas Agus Sholeh kepala MTsN 8 Sleman.(hm8)