Satukan Persepsi, Panitia Asemen Madrasah MTsN 8 Sleman Ikuti Briefing

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Mewakili Kepala Madrasah, Waka Kurikulum Muhammad Arwani Munib, S.Th.I., M.Pd. memberikan briefing di hari pertama pelaksanaan bagi protek, pengawas serta panitia Asesmen Madrasah TP 2022/2023 di ruang kepanitian, Rabu (03/05/2023).

Briefing yang berlangsung dengan suasana musyawarah tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada seluruh tim agar dapat mempersatukan persepsi sehingga pelaksanaan asesmen dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutannya, Munib mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim panitia yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna kelancaran kegiatan asesmen. Dirinya berharap pelaksanaan Asesmen Madrasah di tahun ini dapat meningkatkan mutu peserta didik kelas 9 serta memberikan umpan balik bagi peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah.

“Asesmen Madrasah merupakan penilaian sumatif yang dilaksanakan pada akhir jenjang pendidikan madrasahuntuk mengukur capaian kompetensi peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan,” ujar Munib.

Dalam kesempatan tersebut salah satu proktor, Imama Taufiq, S.Kom juga menyampaikan secara teknis pelaksanaan ujian, dimulai dari siswa login ke dalam aplikasi, waktu pengerjaan, mekanisme pengawasan serta kendala apabila terjadi gangguan jaringan maupun aplikasi ujian.(imm)