Rochmad Rapih, Guru MTsN 8 Sleman Raih Prestasi Lomba Poster HAB Ke-74 Kankemenag Sleman

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Prestasi gemilang kembali ditorehkan tenaga pendidik dari MTs Negeri 8 Sleman atas nama Rochmad Rapih Raharjo, S.Pd. Guru yang mengampu mata pelajaran Prakarya dan Batik bagi siswa siswi MTsN 8 Sleman tersebut berhasil meraih Juara Harapan dalam Lomba Poster dengan tema Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Sleman yang digelar di Kankemenag Kabupaten Sleman, Senin (06/01/2020).

Dalam ketentuan perlombaan, setiap peserta bebas memilih metode digital maupun manual dalam pembuatan poster. Rochmad Rapih sendiri lebih memilih menggunakan metode manual sebagai metode kreasi seni nya dalam mengikuti kejuaraan tersebut, dimana cat minyak dipilih sebagai media dalam pembuatan karikatur dengan menggambar wajah Kakankemenag Sleman, Drs.H. Sa’ban Nuroni, MA.”Saya lebih memilih metode manual dengan menggunakan media cat minyak, filosofi yang diambil yaitu himabauan dari Kakankemenag Sleman untuk selalu menerapkan lima budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan”tandas guru pengampu Prakarya dan Batik kelas 8 dan 9 tersebut.

Dengan berbekal kemampuan imajinasi serta pemahaman karakter tentang Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas akhirnya berhasil meraih Juara Harapan dalam lomba pembuatan poster dengan tema RB & ZI di lingkungan Kankemenag Sleman. Kejuaran ini diselenggarakan dalam rangka pemantapan lembaga yang menjunjung tinggi zona integritas dalam rangka reformasi birokrasi.

Bertempat di Aula Kankemenag Sleman, Rabu (08/01/2020) dilakukan penyerahan piala dan sertifikat juara oleh Drs.H. Sa’ban Nuroni, MA selaku Kakankemenag Yogyakarta yang bersamaan dengan acara tasyakuran HAB ke 74 Kankemenag Sleman. Dan pada kesempatan yang lain, Senin (27/01/2020) bertempat di halaman madrasah MTsN 8 Sleman dilakukan seremonial penyerahan piala kejuaraan kepada pihak madrasah yang diterima oleh Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. Beliau sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih dan berpesan untuk dapat menularkan kreatifitas dan bakat kepada siswa. ”Alhamdulillah, kami turut bangga atas prestasi yang telah diraih Pak Rapih, dan semoga semangat juang, kreativitas dan bakatnya bisa ditularkan kepada para siswa,”ujarnya. (imm)