Pramuka Penggalang Gugus Depan MTsN 8 Sleman Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pramuka Penggalang Gugus Depan MTsN 8 Sleman mengadakan apel kesiapsiagaan serta kegiatan terbatas di halaman madrasah, Jumat (08/10/2021). Kegatan yang melibatkan seluruh anggota pramuka kelas 7 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pembina Pramuka Dra. Hj. Hartini mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat gerakan pramuka di lingkungan madrasah. Kegiatan difokuskan pada pembentukan regu, pembagian buku saku pramuka serta pengenalan kakak pembina.

“Selama pandemi, kegiatan Pramuka secara keseluruhan dilaksanakan secara online, tentu terdapat penyesuaian kegiatan dengan metode tersebut,” ujar Hartini.

Dalam kesempatan Apel Penggalang tersebut, kakak pembina berpesan agar para siswa disiplin mengikuti kegiatan pramuka dan mengaplikasi Dasadarma Pramuka dalam kegiatan di madrasah maupun di masyarakat. Gerakan Pramuka memiliki nilai-nilai yang sangat relevan dengan kondisi saat ini. Khususnya Indonesia yang kini sedang berjuang melawan Covid-19.

“Ada nilai-nilai gotong-royong, peduli sesama, perilaku hidup sehat dan bersih. Gerakan Pramuka harus hadir ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Hartini.

Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan, kakak pembina Gugus Depan MTsN 8 Sleman berharap para siswa akan tetap aktif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan Pramuka.(imm)