Siswa MTsN 8 Sleman Ungkap Syukur Pembagian Kacamata Gratis RSUD Prambanan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – RSUD Prambanan mengadakan kegiatan sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada sejumlah pelajar di Kapanewon Prambanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58.

Koordinator UKS MTsN 8 Sleman Dra. Hj. Siti Nursafangatun mengatakan terdapat 14 siswa MTsN 8 Sleman yang mendapatkan kacamata baca secara gratis dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Madrasah usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (06/02/2023).

“Sebelumnya terdapat beberapa siswa yang kami ajukan untuk melakukan pemeriksaan mata, dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit yang mendapat kacamata gratis sejumlah 14 siswa,” ujar Nursafangatun.

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat berguna khususnya bagi para siswa karena mereka bisa mengetahui sejak dini posisi kesehatan mata mereka, karena mata itu merupakan panca indra yang sangat penting buat perkembangan pembelajaran.

Sementara itu, salah satu siswa penerima kacamata Clara Aulia Putri mengucapkan syukur karena mendapatkan bantuan kacamata tersebut. Karena selama ini dirinya memang mengalami kendala dengan penglihatan, terutama ketika sedang mengikuti pembelajaran di kelas.

Kamad MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD Prambanan yang telah ikut membantu peserta didiknya. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat secara rutin diadakan dan membantu para siswa untuk lebih fokus dalam belajar.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pihak RSUD Prambanan, semoga dengan adanya bantuan kacamata ini para siswa kami tidak mengalami kesusahan saat proses belajar,” pungkas Jazim.(imm)