Pramuka MTs N 8 Sleman Kembangkan Skill Leadership

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang memberikan pengetahuan dan praktek kepemimpinan adalah kegiatan kepramukaan. Pramuka berperan dalam proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui nilai – nilai kepramukaan. Pembina Pramuka MTs N 8 Sleman, Dra. Hj. Hartini yang akrab disapa Kak Hartini mengatakan seorang pemimpin harus dapat membawa perubahan melalui gagasan dan karya. Kepramukaan menjadi salah satu kegiatan yang melahirkan sosok pemimpin – pemimpin baru.

Kak Hartini menambahkan bahwa kegiatan pramuka berperan sebagai wadah kaderisasi dalam membentuk sosok pemimpin ideal yang memiliki kepribadian baik, jujur, berjiwa patriot, dan menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa. Menyadari pentingnya kegiatan pramuka untuk membentuk jiwa kepemimpinan, pramuka MTs N 8 Sleman kembangkan skill leadership 192 anggotanya di lapangan upacara MTs N 8 Sleman pada Jumat (05/05/2023). Kedepannya Kak Hartini berharap kegiatan ini dapat mewujudkan pemimpin muda yang berintegritas bagi pramuka khususnya dan masyarakat luas umumnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman Agus Soleh, S.Ag., mengapresiasi kakak – kakak Pembina dalam membimbing penggalang MTs N 8 Sleman dalam kegiatan ini, karenakegiatan ini  sangat bermanfaat untuk menambah ilmu kepemimpinan bagi pemuda khususnya anggota pramuka. Selain itu tambahnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam tugas kepemimpinan.  (iks)