Peserta Perkasisma MTsN 8 Sleman Siap Bertanding di Prambanan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Peserta Perkasisma dari MTsN 8 Sleman telah siap menghadapi event yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Juni 2024 di Bumi Perkemahan Rama Shinta, Komplek Candi Prambanan. Persiapan matang telah dilakukan oleh peserta dan pembina pramuka, termasuk memastikan segala sarana prasarana yang diperlukan siap digunakan.

Pada Kamis (6/6/2024), peserta dari MTsN 8 Sleman telah membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk kegiatan Perkasisma. Mereka memastikan bahwa setiap item penting, dari perlengkapan camping hingga alat-alat tali temali, sudah lengkap dan siap untuk digunakan selama kegiatan. Persiapan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa mereka dapat tampil optimal dalam setiap kegiatan yang akan dilombakan.

Kak Rian, salah satu pembina pramuka MTsN 8 Sleman, memberikan pengarahan kepada para peserta mengenai cara mendirikan tenda dengan benar. Pengarahan ini sangat penting untuk memastikan bahwa para peserta dapat mendirikan tenda dengan cepat dan efektif, sebuah keterampilan dasar yang sangat diperlukan selama berkemah. “Kalian harus bisa mendirikan tenda dengan cepat dan benar, ini adalah salah satu kunci sukses kita di Perkasisma,” ujar Kak Rian.

Para peserta terlihat sangat focus dan serius dalam memperhatikan setiap pengarahan yang diberikan oleh Pembina Pramuka.  Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, peserta dari MTsN 8 Sleman diharapkan dapat meraih prestasi yang membanggakan di Perkasisma. Semua usaha dan kerja keras yang telah dilakukan sebelum keberangkatan akan menjadi modal berharga dalam menghadapi berbagai tantangan di event tersebut. (hm8)