Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman Jalankan Sholat Berjamaah

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Peserta kemah budaya MTsN 8 Sleman tidak hanya disibukkan dengan berbagai kegiatan mengenal dan melestarikan budaya lokal, tetapi juga tetap menjaga kewajiban ibadah mereka. Pada hari pertama kemah budaya yang berlangsung di Bumi Perkemahan Banyunibo, Prambanan, seluruh peserta mengikuti sholat dhuhur berjamaah dengan penuh khidmat dan tertib.

Muhammad Syifa’ur Rohman, siswa kelas 7A, mendapat kehormatan sebagai muadzin pertama yang bertugas untuk mengumandangkan adzan sholat dhuhur. Suaranya yang merdu dan lantang mengajak seluruh peserta untuk berkumpul dan menyiapkan diri mengikuti sholat berjamaah. Sholat dhuhur berjamaah ini tidak hanya menjadi momen spiritual, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat kebersamaan di antara para peserta kemah.

“Alhamdulillah, saya bisa menjalankan tugas sebagai muadzin yang pertama dengan dengan lancar.  Semoga teman-teman nanti yang akan bertugas sebagai muadzin bisa menjalankan dengan penuh tanggung jawab”, ujar Rohman

Imam sholat dhuhur kali ini adalah Daniel Arief Budiman, S.Hum., salah satu Guru MTsN 8 Sleman yang turut mendampingi kegiatan kemah budaya. Dengan bacaan yang tenang dan jelas, Daniel Arief memimpin sholat dhuhur berjamaah dengan penuh kekhusyukan. Para peserta, yang terdiri dari siswa kelas 7, mengikuti sholat dengan tertib, menunjukkan kedisiplinan dan kepatuhan mereka dalam melaksanakan ibadah.

Kegiatan sholat dhuhur berjamaah ini menjadi salah satu bentuk integrasi antara kegiatan budaya dan spiritual dalam kemah budaya MTsN 8 Sleman. Selain melaksanakan ibadah, para peserta juga belajar untuk selalu mengutamakan nilai-nilai religius dalam setiap kegiatan. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter peserta yang tidak hanya mengenal dan mencintai budaya lokal, tetapi juga taat beribadah dan memiliki akhlak yang baik. (hm8)